Academic Orientation (AO)

Academic Orientation atau seperti simulasi perkuliahan kayanya sih hanya ada di BINUS nih, sejauh yang saya lihat.. Teman-teman saya yang telah menyelesaikan MOS-nya telah langsung memulai kuliah bahkan sudah mendapat beberapa proyek.

 

Terlihat jadwal AO yang awal saya tidak mengira bahwa akan menjadi seperti ini, di AO saya beserta teman-teman saya sejurusan sudah dikenalkan terlebih dahulu tentang mata kuliah yang kita pilih; dan di AO diberikan materi dasar yang mungkin akan dipakai nantinya di kuliah. Menurut saya sendiri sih mungkin AO ini bagus adanya, karena dari jurusan saya sendiri yang masih asing didengar orang ( Cyber Security ) berbagai macam pandangan melihat hanya sebatas Security atau seperti orang yang menjaga sistem keamanan ( Anggapan mudah ). Tetapi, AO memperlihatkan lebih dalam jurusan yang kita pilih dan kita dapat menjelaskan lebih dalam tentang jurusan yang kita pilih, saya tidak tahu untuk jurusan lain, tapi AO sangat bermanfaat bagi saya dan saya pun baru mengetahui beberapa hal yang mungki saya tidak pernah ketahui dan saya baru ketahui di AO ini.

Simulasi perkuliahan yang diberikan pun langsung dari dosen pengajar yang nantinya juga bahkan mengajar kita saat perkuliahan yang sebenarnya. Sangat bermanfaat sekali bagi yang ingin mengetahui tentang jurusannya lebih dalam.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>