Organization Skill

Perjalanan menjadi mahasiswa pun telah dimulai, banyak UKM dan HMJ yang telah membuka lowongan calon aktivis baru. Tetapi, dari semua UKM dan HMJ saya tertarik kepada satu UKM yaitu CSC ( Cyber Security Community ), setelah mengajukan pendaftaran sebagai calon aktivis atau CAVIS. Saya pun dipanggil wawancara oleh para senior CSC bidang HRD. Wawancara pun berjalan dengan lancar dan saya menjadi aktivis di UKM CSC ini.

Acara pertama yang saya ikut berpartisipasi sebagai kepengurusan acara Welcome Party CSC untuk anggota baru; dan saya dimasukkan dalam divisi games. Dengan berbekal pernah OSIS untuk sementara di SMA saya pun menangani tugas saya di Divisi Games bidang saya dengan baik.

Pada saat acara anggota pengurus acara diminta untuk berperan aktif dalam kepengurusan dan jangan hanya memikirkan tugas sendiri, dari situ saya sendiri memang kadang diberi tugas untuk membantu pihak lain saat saya sedang tidak ada pekerjaan/ tidak bertugas. Dari acara tersebut saya melihat bahwa mengurus acara bukanlah hal yang mudah walaupun sudah memiliki pengalaman, mengurus acara WP tidak semudah yang saya kira di SMA. Saya pun belajar banyak dari sana, serta berkenalan dengan banyak orang walaupun masih saya tidak bisa ingat satu per satu.

 

Saya pun sekarang sedang menjadi calon pengurus di CSC ini dalam bidang CNT, saya dengan kemampuan dan minat saya untuk mengajarkan orang saya pun ikut dalam CNT ini, dan sekarang sedang dalam proses penyeleksian untuk menjadi pengurus CSC ini.

 

“Experience really does make you better”

-Alan Vega

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>