General Orientation

General Orientation berlangsung dengan seru dengan dimulai dari perkenalan dengan para buddy coordinator yang asik dan menemani para buddynya selama proses FEP berlangsung. Hari pertama pun berakhir dengan perkenalan antara buddy dan buddy coordinator yang berlangsung dengan menyenangkan.

GO pun berlanjut ke Binusian Journey dimana para buddy coordinator menjelaskan tentang BINUS fasilitas-fasilitas yang terdapat di BINUS sendiri serta memperlihatkan semua BINUS yang telah ada di Indonesia.

Esok harinya GO berlanjut ke acara Sukses Kuliah & Aturan Tata Tertib Kehidupan Kampus, dimana di beritahukan segala macam peraturan-peraturan serta sanksi-sanksi yang akan diterima bagi para pelanggar aturan, dan diberitahukan cara mengikuti skripsi. setelah itu dilanjutkan dengan ke bunga rampai, setelah diberitahu segala macam fasilitas serta aturan-aturan maka disini ditampilkan segala performances dari masing-masing UKM, setiap UKM menampilkan atraksi-atraksi yang menarik dan juga mempromosikan UKM tersebut agar mendapat anggota baru. Dari situ saya sudah menepati bahwa saya akan ikut 2 UKM yaitu Nippon Club dan Cyber Security Community. Setiap atraksi-atraksi yang dibawakan sangatlah menarik.

GO berlanjut ke Binus Way yang diadakan di auditorium dimana seluruh mahasiswa baru dalam satu batch berkumpul dan mendengarkan penjelasan dari rektor dan melihat acara-acara yang memperlihatkan tentang BINUS sendiri. setelah Binus Way dilanjutkan dengan Perkuliahan, Ujian, Registrasi; Dimana menjelaskan kembali tentang perkuliahan sendiri serta kriteria yang diterima untuk mengikuti ujian di BINUS dan cara mengikutinya. Setelah itu masih di satu hari ini, Sebagai penutup kegiatan yang telah berlalu seputar BINUS maka diadakan acara kerohanian dimana para mahasiswa baru dipecah tiap agamanya masing-masing dan mengikuti acara misa/doa masing-masing agama.

 

GO pun mulai berakhir dan hasil dalam 4 hari pun dilakukan suatu kebersamaan dalam 1 batch seperti, menyanyikan yel-yel masing-masing kelompok, melakukan yel-yel binusian 2016, serta melihat atraksi-atraksi kebersamaan.

GO pun berakhir dengan acara terakhir EXPO yaitu dimana para mahasiswa baru diperbolehkan untuk mendaftar UKM-UKM yang telah dilihat atraksinya pada saat Bunga Rampai. Ini termasuk yang ditunggu-tunggu untuk mahasiswa baru karena ingin mengikuti kegiatan selain perkuliahan biar kehidupan kampus terasa lebih baik.

“Jangan kuliah hanya menjadi kupu-kupu” ( kupu=kuliah pulang )

-Senior

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>